Knowledge Management System (KMS) merupakan sistem yang dirancang untuk pengelolaan pengetahuan organisasi guna meminimalisir kesenjangan pengetahuan antar pegawai. KMS menjadi wadah penyimpanan pengetahuan berupa dokumen, data, studi kasus, ide, dan lainnya, yang dapat diakses berdasarkan klasifikasi jenis informasi untuk memudahkan pencarian. Efisiensi waktu sebagai manfaat langsung dari KMS akan menunjang pengambilan keputusan yang lebih efektif. Beberapa manfaat lain yang terbentuk dari KMS diantaranya peningkatan produktivitas pegawai agar dapat mencari informasi dengan cepat dan tepat, penyampaian solusi atas pertanyaan pengguna layanan secara akurat dan tanggap sehingga tercipta peningkatan kepuasan masyarakat atas layanan yang diberikan, serta sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi teknis dan menjadi bagian dari knowledge transfer strategy bagi pegawai senior yang akan memasuki masa pensiun sehingga terhindar dari risiko hilang pengetahuan. Dengan didukung kolaborasi dan komitmen antar pegawai, peninjauan konten dan perkembangan teknologi baru di bidang telekomunikasi dapat diperbarui di sistem secara kontinu.


Akses KMS klik disini.